melupakan pacar pertama

Ambillah posisi duduk yang nyaman. Memutar kembali lagu kenangan cinta Anda, cukup membantu untuk memutar kembali kisah film yang pernah terjadi he he…. Lalu, pejamkan mata dan tariklah nafas yang ringan dan buanglah sebanyak mungkin, sampai Anda merasa makin nyaman dan makin nyaman.
Setelah terasa makin nyaman, bayangkan kembali diri Anda saat masih remaja, mungkin saat SMP, mungkin saat SMA, saat Anda merasakan jatuh cinta yang pertama atau boleh juga memori lainnya yang Anda ingin “buang” atau lepaskan.
Bimbinglah diri Anda yang masih remaja tersebut ke sebuah tempat atau ke sebuah pengalaman, dimana Anda merasa paling percaya diri. Ini adalah satu tahapan proses yang paling penting, bahkan sangat penting sebelum ke langkah berikutnya. Lalu, kuatkan perasaan percaya diri itu, buatlah lebih kuat, rasakan makin kuat dan makin kuat. Jadilah sebuah kekuatan yang sangat dahsyat.
Setelah perasaan percaya diri Anda menjadi sangat kuat, sekarang dengan gagah berani, munculkan kembali di depan Anda, si Pacar Cinta Pertama itu.
Lalu, lihatlah matanya dan sampaikan perasaan yang Anda ingin sampaikan. Bila ingin marah, lepaskan perasaan tersebut. Lepaskan seluruh perasaan yang dulu belum pernah Anda sampaikan. Apa saja… Termasuk pertanyaan yang belum pernah Anda dapatkan jawabannya. Atau, malah pernyataan yang belum pernah Anda sampaikan, sehingga Anda menyimpan perasaan menyalahkan diri sendiri. Intinya, pada bagian ini sampaikan perasaan Anda seluruhnya. Terus lepaskan dan lepaskan… Terus buang dan buang… Sampai seluruh perasaan yang tersimpan dalam diri Anda terlepaaas… Dan, Anda merasa diri Anda sangat ringan. Barulah, melanjutkan tahap selanjutnya.
Minta ijin kepada pacar cinta pertama itu atau minta kepada yang menciptakannya (maksudnya Allah yang Maha Besar) agar dia “menjauh” dari benak Anda. Atau, boleh juga Anda yang meminta ijin untuk menjauh. Anda yang mengambil keputusan menjauh. Pilih yang Anda rasa pas untuk Anda.
Lalu, setiap tiupan nafas yang terhembus dari mulut, ikhlaskan pacar cinta pertama menjauh dari diri Anda dan ikhlaskan semakin menjauh dan semakin menjauh. Teruslah tiup nafas Anda sampai gambaran pacar cinta pertama Anda itu sirna dari benak Anda.
Jika Anda yang memilih menjauh, maka setiap tiupan nafas, tinggalkan pacar cinta pertama Anda di tempat itu dan tinggalkan dengan ikhlas. Anda yang menjauh dan menjauh sampai pacar sinta pertama Anda tidak terlihat lagi.
Setelah di benak Anda plong dan kosong, maka baik sekali mengambil dan memetik sebuah hikmah dari pengalaman bersamanya. Buatlah sebuah hikmah karena memang pasti ada hikmah, paling tidak ada sebuah.
Baik juga sesi ini diakhiri dengan doa, baik untuk dia yang telah menjadi “MANTAN” pacar Anda, doakan agar dia bahagia…
Tarik nafas yang dalam, kembalilah ke posisi Anda saat ini. Dan, hiduplah pada saat ini…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s